RSS

Halamannn

Vie: Takut Kehilangan, Mengapa Kita Takut


Apakah itu takut kehilangan? dan mengapa kita harus takut kehilangan?

Takut kehilangan apakah sebuah gambaran tentang sesuatu yang menyeramkankah? hingga setiap orang selalu berusaha untuk melakukan apapun dengan cara apapun agar ia tidak kehilangan. Cara apapun? Ya..apapun!apapun!apapun! Dan pertanyaannya kemudian adalah apakah jaminan dari cara apapun yang kita lakukan itu menjadikan kita benar-benar memiliki apa yang kita takutkan akan hilang itu?

Sekedar belajar dari apa yang kurasakan dan apa yang kualami, bahwa perasaan takut kehilangan itu adalah sebuah perasaan yang menurutku kurang pada tempatnya apabila kita selalu memaksakan diri untuk memiliki apa yang ingin kita miliki dengan cara yang salah. Karena sesungguhnya memang tidak ada yang abadi di dunia ini dan tidak ada yang sempurna di dunia ini. Namun, adalah hal positif jika takut kehilangan itu dapat kita maknai dengan bagaimana kita menjaga apa yang Allah anugerahkan kepada kita sebagai bentuk syukur kita kepadaNYA, dan tentunya dengan jalan-jalan yang diridhoiNYA.


Dan mungkin kita bisa belajar dari sebuah cerita sederhana dari sebuah blog seorang sahabat berikut ini: (http://dsusetyo.wordpress.com/2009/04/30/takut-kehilangan-mengapa-kita-takut/)


Suatu sore, di halaman sebuah surau, di suatu dusun yang sepi dan tenang, seuasi shalat isya’, seorang murid sedang berdialog dengan sang Guru.

takut kehilangan

takut kehilangan

Sang murid bertanya: “Wahai Guru, mengapa saya selalu dihinggapi rasa takut kehilangan apa yang saya miliki. Takut miskin, takut kehilangan sesuatu atau seseorang. Bagaimana pula cara mengatasinya? Berikan saya pencerahan.”

Setelah menghela nafas panjang dan dalaaaam, Sang Guru berkata sambil memandangi sang murid: “Anak muda, jika engkau masih dibelenggu oleh “rasa memiliki” maka selama hidupmu engkau akan tak pernah lepas dari rasa “takut kehilangan”. Takut kehilangan apa yang engkau “miliki”. Padahal bukankah sesungguhnya sejatinya, kita tidak memiliki apa2, semua adalah milik Allah, bukan hanya dunia dan alam semesta saja, bahkan diri kita pun, ruh dan jasad kita ini sejatinya adalah milikNya juga. Tapi kita merasa takut karena kita merasa memiliki diri ini, sehingga ketika Sang Pemilik Sejati mengambilnya kita takut akan kehilangannya.”

“Tapi Guru, bukankah takut itu adalah juga karunia Allah seperti juga rasa sakit, sedih dan sebagainya?” Lanjut sang Murid dengan hati yang berdegup2

Sang Guru kembali menjawab: “Benar, rasa takut itu juga karunia Allah. Karena dengan adanya rasa takut itulah kita menjadi hati2 dalam setiap gerak kehidupan kita juga kita menjadi berani, setelah dapat menguasai rasa takut itu.

Tapi sejatinya kita hanya boleh takut kepada Allah, dalam arti takut melanggar larangan2Nya dan takut tidak dapat memenuhi perintah dan menggapai ridhaNya. Takut kita kepada yang lain pun seharusnya didasari rasa takut kepada Allah itu.”

“Dan khususnya “rasa takut kehilangan” dapat engkau atasi jika engkau telah “faham” bahwa sebenarnya kita tidak memiliki apa pun, semuanya milik Allah, Dia berhak mengambilnya kapan Dia mau.!”

mengapa takut

mengapa takut

Sambil mengangguk2 sang murid mengiyakan kata2 beliau. Meskipun dadanya masih bergemuruh karena ada pertentangan yang hebat di dalam hati dan akalnya.

Dalam hatinya ia berkata: “Ya Allah, jadi selama ini apa sesungguhnya yang aku takutkan tentang kehilangan sesuatu. Sedangkan semua ini sejatinya adalah mulikMu. Sudahkah aku takut karenaMu?”

Sahabatku semua, apakah Anda juga dapat memahami apa yang sang murid fahami atau merasakan apa yang sang murid rasakan. Kalau sempat mampir kemari, Sudilah membagikan percik pikiran Anda.

Maha Suci Allah dan segala puji hanya patut bagiMu ya Allah.
Aku bersaksi tiada tuhan selain Engkau
Aku mohon ampun kepadaMu dan padaMu pula aku bertaubat.



"Semoga Allah Mengampuni segala dosa-dosa kita semua dan lebih menjadikan kita hamba-hambaNYA yang ikhlas dan syukur"

Amin Ya Robbal'alamin

Terima kasih Ya Allah karena Engkau hidupkan hati kami kembali pada jalanMU

Semoga bisa selalu istiqomah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Users' Comments (0)

Vie: Mendengarmu Meneteskan Airmata

Entah apa yang bisa aku lakukan untukmu...
MySpace
Mendengarmu meneteskan airmata membuatku tak bisa melakukan apa-apa, selain hanya bisa ber do'a untukmu yang sedikit jauh disana semoga kamu baik-baik saja. Aku pun merasakan apa yang kamu rasakan. Yang sabar ya. Percayalah, betapa bahagianya mbah utimu berpulang padaNYA dengan cara yang terbaik. Khusnul Khotimah. Semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik disisiNYA.
Amin Ya Robbal'alamin.


"Ketika kita lahir, kita menangis, dan orang-orang di sekitar kita tersenyum, dan ketika kita nanti kita mati semoga kita bisa mati dengan tersenyum dan orang-orang di sekitar kita menangis, karena itu berarti betapa berharganya hidup dan mati kita bagi orang-orang yang kita tinggalkan"

BE KHUSNUL KHOTIMAH
Amin Ya Robbal'alamin


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Users' Comments (0)

Vie: Ketika Senyum dan Tawa Kita Menyatu



"Kamu sangat berarti, istimewa di hati
S’lamanya rasa ini
Jika tua nanti kita t’lah hidup masing-masing
Ingatlah hari ini"


Oalah, arek-arek iki loh pada narsis mania....pusing pun menghilang...lenyap....seiring dengan senyum dan tawa kita yang menyatu dalam satu bingkai "kebersamaan".
Senang bisa bertemu dan bersahabat dengan kalian.

MySpace


Sukses buat semua
still keep our spirit
to be BEST in PKP2A I LAN
okeh..okeh..okeh....
betul..betul...betul.....
SEMANGAT!!!




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Users' Comments (0)

Vie's Song: Karena Ku Cinta Kau





Jika ada yang bilang ku lupa kau

Jangan kau dengar
Jika ada yang bilang ku tak setia
Jangan kau dengar

Banyak cinta yang datang mendekat

Ku menolak

Semua itu karena ku cinta kau

Jika ada yang bilang ku tak baik
Jangan kau dengar
Jika ada yang bilang ku berubah
Jangan kau dengar

Banyak cinta yang datang mendekat
Ku menolak
Semua itu karena ku cinta kau
Kau

Reff:
Saat kau ingat aku ku ingat kau
Saat kau rindu aku juga rasa
Ku tahu kau slalu ingin denganku
Ku lakukan yang terbaik yang bisa ku lakukan
Tuhan yang tahu ku cinta kau

Jika kau tak percaya pada ku
Sakitnya aku
Jika kau lebih dengar mereka
Sedih hatiku
Banyak cinta yang datang mendekat
Ku menolak
Semua itu karena ku cinta kau
Kau

Back to Reff:

Saat kau ingat aku ku ingat kau

Saat kau rindu aku juga rasa
Ku tahu kau slalu ingin denganku
Kau tahu ku juga ingin denganmu
Ku tahu kau slalu ingin denganku
Ku lakukan yang terbaik yang bisa ku lakukan
Tuhan yang tahu ku cinta kau


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Users' Comments (0)