RSS

Halamannn

My Juni: Sedikit Tersenyum Lebih Banyak dari Sebelumnya

Ku dengar sebuah nada membangunkan aku dari tidurku. “Selamat pagi dunia, selamat pagi vie’s“ kata seseorang menyapa pagiku. Hari ini adalah hari kesebelas di bulan Juni. Hmmm…..pagi yang hangat. Setiap hari aku selalu berharap aku selalu memiliki semangat baru untuk melakukan banyak hal karena memang banyak hal yang harus ku lakukan. Dan bagiku, melakukan banyak hal bukanlah sesuatu hal yang tidak ada artinya. Karena bagiku, hanyalah hidup yang ku jalani saat ini.

Sebuah memo kecil terbuka di atas meja. Ku baca dan selalu ku baca. Entah apa yang aku tuliskan di lembaran yang semula putih itu, mejadi sebaris kata yang penuh makna. Tentang, beberapa harapan kecilku di bulan Juni ini yang mungkin menjadi bulan awalku melanjutkan langkahku ke tempat yang lain dan membuat banyak milestone di sepanjang perjalanan hidupku. Sebuah cara sederhana yang kulakukan untuk belajar lebih bijak dalam memaknai apa yang telah, sedang dan belum terjadi. Juni? Adakah sesuatu di bulan Juni? Biarlah detik terus berjalan, biarlah menit terus melaju, biarlah jam dan hari terus berganti. Aku hanya berharap aku selalu memiliki waktu yang cukup untuk terus melangkah disepanjang waktu yang kujalani. Aku tahu segala sesuatu datang dan pergi, ada dan tiada, semuanya karena ada Yang Lebih Berhak Mengatur Semuanya. Bukanlah aku, kamu, atau mereka, tetapi DIA. DIA lah yang selalu menuntun langkah kita mencapai sesuatu hal yang pastinya terbaik untuk kita.

Ada hal lain yang membuatku sedikit tersenyum lebih banyak dari sebelumnya. Hal lain yang telah memberikanku semangat baru untuk selalu melakukan banyak hal yang itu sangat bermanfaat untukku dan orang-orang disekitarku. Ada sebuah rasa yang sangat nyaman ketika apa yang kau lakukan mampu membuat orang-orang disekitarmu tersenyum. Dan lihatlah senyum mereka akan membuatmu sedikit tersenyum lebih banyak dari sedikit senyum yang kau berikan kepada mereka. Terima kasih, satu ungkapan hati yang paling indah. Ungkapan itu yang selalu ingin aku sampaikan untuk mereka yang telah memberikan aku banyak hal dan membuatku untuk terus belajar menjadi hidup yang tidak sekedar hidup.

Seperti kata seseorang:

“Apapun perasaan yang kau rasakan, jadikan perasaan itu sebagai hal yang menguatkanmu mencapai kebahagiaan. Dan, lihatlah apa yang akan terjadi?”

Apakah yang terjadi? Yang terjadi adalah sebuah rasa yang sangat indah, jauh lebih indah dari apa yang ku bayangkan selama ini.

Untukmu,

Jangan sia-siakan tumpukan kertas ini menjadi kosong

karena ceritamu, kata-katamu, ungkapanmu, isi hatimu

dan pengharapanmu sangat berarti buatku

Kau dan aku bukan orang lain

Seperti barisan puisi indah yang pernah diungkapkan oleh Jane Eyre sebagai persembahan kado untuk seseorang yang ditulisnya:

That:

“The human heart has hidden treasures

Is secret kept, is silence sealed

The thoughts, the hopes, the dreams, the pleasures

Whose charm were broken if releaved”

“Hati manusia menyimpan harta terpendam

menyimpan rahasia, mengunci keheningan,

pemikiran, harapan, impian, kebahagiaan.

Keindahannya akan rusak jika terungkap”

Seperti itulah aku dan mungkin dirimu

kita memang diciptakan berbeda

dan bagiku itulah keindahannya

Semoga kita memiliki cukup waktu

semoga kita memiliki cukup nafas

untuk terus melangkah

untuk terus bertahan

untuk terus melakukan yang terbaik

dan menjadi yang terbaik dalam hidup kita

Aku pasti bisa

Kamu pasti bisa

Dan kita pasti bisa

“Selamat pagi dunia, selamat pagi juga untukmu” Terima kasih. Semuanya hal yang kau berikan ternyata begitu indah. Membuatku sedikit tersenyum lebih banyak dari sebelumnya. Ku harap kau pun bisa tersenyum sedikit lebih banyak dari sebelumnya. Semangat !!!! : )

Bersambung…….. Vie’s 08.16 110609

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Users' Comments (0)